Semangat, Siswa Siswi SMKN3 Magelang Ikuti Intruksi Pelatih

    Semangat, Siswa Siswi SMKN3 Magelang Ikuti Intruksi Pelatih
    (Foto Dokumen) : Ratusan Siswa-siswi SMK Negeri 3 Magelang tampak bersemangat mengikuti kegiatan Carakter Building di lapangan upacara Kodim 0705/Magelang

    MAGELANG - Ratusan Siswa-siswi SMK Negeri 3 Magelang tampak bersemangat mengikuti kegiatan Carakter Building di lapangan upacara Kodim 0705/Magelang, Selasa (15/10).

    Pembinaan carakter building sendiri bertujuan untuk memberikan motifasi kepada para pelajar untuk berfikir, bersikap dan bertindak yang positif. Menanamkan semangat kebersamaan, gotong-royong, kepedulian sesama rekan dan jiwa patriotisme sesuai profil pelajar pancasila.

    Pelda Edhie Suryanto salah satu pelatih saat ditemui disela-sela latihan menyampaikan bahwa diera modern dan digitalisasi saat ini, pembinaan karakter siswa sangat penting. Hal ini tentu selain untuk menanamkan kedisiplinan para siswa, memupuk semangat kebersamaan dan nasionalisme sejak dini sehingga mereka akan tumbuh menjadi generasi yang tangguh.

    "Dengan pembinaan karakter ini kita berharap dapat memberikan pembekalan yang baik kepada para pelajar, " terangnya.

    Syarifah Feby (16) salah satu siswa kelas 10 jurusan busana 2 mengatakan dirinya sangat senang mengikuti kegiatan carakter building selama 3 hari di Kodim 0705/Magelang. Menurutnya dilatih langsung oleh bapak-bapak TNI merupakan pengalaman pertamanya.

    "Melihat gaya pelatih yang suaranya lantang dan tegas awalnya saya takut dan tegang tapi lama-lama jadi berani. Senang dan kami sangat berterimakasih kepada para pelatih bisa mengikuti kegiatan di Kodim Magelang, " ungkapnya.

    Redaktur : Serka M. Latief

    magelang
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Polresta Magelang Luncurkan Operasi Zebra...

    Artikel Berikutnya

    Pemuda Magelang Ditangkap karena Edarkan...

    Berita terkait