Podcast DANMEN Korps Taruna Akademi Militer

    Podcast DANMEN Korps Taruna Akademi Militer
    Podcast DANMEN Korps Taruna Akademi Militer

    MAGELANG - Akademi Militer meluncurkan Podcast Sermadatar Sawung Setyawan No. AK. 2019.005 pada saat ini menjabat Danmen Korps Taruna Akademi Militer bersama pemandu acara Wahyu Iqbal Purnomo dari Radio Tidar Magelang bertempat di Museum Taruna Abdul Djalil Akademi Militer. Selasa (15/02/2022). 

    Sebagai pemandu acara Wahyu Iqbal menguraikan, ”Sermadatar Sawung Setyawan No. AK. 2019.005 yang berasal dari Magelang (Jalan Bengawan No. 9 Panca Arga 1), bangga sekali yang dari Magelang, ada pemuda Magelang yang bisa mencapai menjadi Taruna Akademi Militer”. 

    Kemudian Sermadatar Sawung menceritakan kisah perjuangan menjadi Danmen Korps Taruna Akademi Militer, ”cita-cita saya saat seleksi masuk Akademi Militer tidak ada terbersit untuk menjadi Danmen Korps Taruna, yang penting saya masuk menjadi Taruna Akademi Militer, tapi saat proses pendidikan selama dua tahun ini, dari rekan-rekan dan pengasuh menilai kalau mempunyai potensi, kemampuan, sikap dan perilaku, nilai akademik dan nilai jasmani lebih unggul dari rekan-rekan. Kemudian dicalonkan dan akhirnya terpilih menjadi Danmen Korps Taruna Akademi Militer”. 

    Awal kami dicalonkan menjadi Danmen Korps, diawali dengan nilai-nilai sikap dan perilaku, nilai akademik dan nilai jasmani akan diambil sepuluh besar. Kemudian menuju Potensi Kemampuan Kepemimpinan yang dinilai oleh para pelatih dan pengasuh serta para Taruna, bahkan sampai dengan pengambilan suara terbanyak. 

    Sermadatar Sawung berprinsip, “selama pendidikan tempatnya belajar dan berlatih  dengan maksimal, maka hasilnya akan maksimal, usaha yang maksimal tidak akan mengkhianati hasil”. 

    Tanggapan orang tua kami sangat bangga kepada kami, karena setiap angkatan hanya ada satu orang yang menjadi Danmen Korps Taruna Akademi Militer, lanjutnya. 

    Harapan kami untuk adik-adik saya yang akan menggantikan saya bisa lebih baik dari kami kedepan dan bisa membawa Resimen Korps Akadmi Militer menjadi lebih baik lagi. 

    Editor : Agung Lbs

    Agung Libas

    Agung Libas

    Artikel Sebelumnya

    Deklarasi Relawan Sobat Anies Magelang Raya

    Artikel Berikutnya

    Pemerkosa Perempuan Penyandang Disabilitas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Pidato Pertama Presiden Terpilih Prabowo Subianto Usai Ditetapkan KPU RI Menang Pilpres 2024
    Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
    Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng Berhasil Mengungkap Kasus Menonjol

    Ikuti Kami