Kokohkan Pertahanan Diri, Kodim Magelang Latihan Beladiri Taktis

    Kokohkan Pertahanan Diri, Kodim Magelang Latihan Beladiri Taktis
    (Foto Dokumen): Prajurit Kodim 0705/ Magelang Pada Selasa (30/04/2024) Melaksanakan Latihan Beladiri Militer Taktis Dipimpin Langsung Oleh Batiops Serma Biche Irfan Bertempat di Lapangan Makodim

    MAGELANG - Beladiri militer taktis merupakan beladiri yang dirancang khusus untuk kebutuhan TNI. Tehnik yang diberikan disusun berdasarkan pengalaman dengan tujuan setiap prajurit dapat lebih memahami tehnik yang diberikan serta dapat mentransfer ilmunya kepada orang lain secara baik.

    Olahraga yang memadukan aktivitas fisik dan seni, sistem tehnik untuk membela atau melindungi diri, dan olah batin sehingga secara fisik maupun mental anggota prajurit dapat terjaga.

    Guna mempersiapkan pertahanan diri serta mewujudkan fisik yang baik untuk anggota, Kodim 0705/ Magelang melaksanakan latihan rutin beladiri taktis setelah melaksanakan apel pagi yang di pandu oleh Pasiops Kodim Magelang Kapten Arm Agus Purwanto, S.H bertempat di lapangan apel Kodim Magelang, Selasa ( 30/04/2024)

    Pelaksanaan latihan beladiri taktis diikuti prajurit Kodim 0705/ Magelang beserta jajaran Koramil dengan materi latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

    Pasiops Kodim Magelang Kapten Arm Agus Purwanto dalam kesempatan mengambil apel menyampaikan, setiap anggota prajurit yang ada harus benar - benar memahami dan serius dalam mengikuti latihan beladiri militer taktis yang diberikan oleh instruktur dari Kodim Magelang, " terang Pasiops.

    Lebih lanjut dikatakan Kapten Arm Agus Purwanto, bahwa latihan ini agar dilaksanakan dengan baik, konsentrasi dan semangat sehingga waktu yang diberikan benar - benar dimaksimalkan, " imbuhnya.

    Pada kesempatan yang sama, Serda Hariyadi salah satu anggota Koramil 20/ Salaman saat mengikuti latihan  mengungkapkan, kami sebagai prajurit teritorial disisi lain untuk melaksanakan tugas kewilayahan, juga dapat mengikuti latihan beladiri militer taktis yang diselenggarakan oleh Kodim 0705/ Magelang, " ungkap Serda Hariyadi.

    Dengan adanya latihan rutin yang diselenggarakan Kodim, sangat saya rasakan dampaknya, selain menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan keterampilan dalam olah beladiri juga dapat melindungi diri sendiri, keluarga, serta orang lain dari berbagai ancaman.

    Latihan beladiri taktis secara rutin tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan prajurit yang profesional, juga dapat membentuk kesiapan fisik dan mental. Dengan rutinnya latihan di Koramil setiap hari Jum'at dan hari Selasa di Kodim, tentunya dapat lebih dalam menyerap materi yang disampaikan oleh pelatih, " pungkasnya.

    Redaktur: Sertu Gunawan

    magelang jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Pimpin Sidang Pantukhir Cata PK TNI AD TA...

    Artikel Berikutnya

    Polresta Magelang Ungkap Curras di Mertoyudan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10
    Para Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri World Water Forum ke-10
    Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10

    Ikuti Kami