Kecelakaan di jalan Magelang-Salaman, satu korban meninggal

    Kecelakaan di jalan Magelang-Salaman, satu korban meninggal

    MAGELANG- - Kecelakaan terjadi di jalan Magelang-Salaman Kamis siang kemarin (26/5/2022). Akibatnya serang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

    Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Satrio Bagus membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. “Benar kecelakaan melibatkan sepeda motor dengan sebuah mobil. Tepatnya di Jalan Magelang-Salaman, masuk Dusun Samberan Desa Sidomulyo Kecamatan Tempuran, ” katanya Kamis malam (26/5/2022).

    Petugas Satlatas Polres Magelang yang mendapat laporan langsung menuju tempat kejadian. “Kami langsung melakukan olah tkp, meminta keterangan saksi, mengamankan barang bukti. Lalu mengecek kondisi korban dan mengabari keluarga korban, ” ujarnya.

    Untuk waktu kejadian, lanjutnya sekitar pukul 11.00 wib. Kendaraan tang terlibat mobil Daihatsu Xenia Nopol AA 1513 SG dengan sepeda motor Honda Vario Nopol AB 2668 T.

    “Untuk pengendara sepeda motor identitasnya Dina Cahya Maharani, 19, warga Dadapan Ketep Sawangan Magelang. Sementara pengemudi mobil Agus Tafrikhan, 49, warga Kalisalak Salaman Magelang, ” imbuhnya.

    Kasat Lantas juga menjelaskan untuk kronologi kejadian bermula mobil xenia tersebut melaju dari arah Salaman menuju Magelang. 

    Sesampai tempat kejadian, lanjutnya mobil mendahului sepeda motor lain melalui sisi kanan. “Bersamaan dengan itu dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Vario tersebut. Maka terjadi laka lantas, ” paparnya.

    Korban yang meninggal dunia adalah pengemudi sepeda motor tersebut. “Sempat dilarikan ke Puskesmas Salaman untuk perawatan. Korban mengalami luka patah tulang pergelangan tangan kiri, lecet pada tangan dan kaki, dan lecet pada muka, namun tida bisa diselamatkan, ” ungkapnya.

    Kasus kecelakaan tersebut masih dalam penangaman pihak Satlantas Polres Magelang. “Kami himbau kepada para pengguna jalan untuk tetap hati-hati dan waspada dalam berkendara, ” pungkasnya.

    Magelang
    Abdul Muthohir

    Abdul Muthohir

    Artikel Sebelumnya

    Pertamina Apresiasi Kepolisian Ungkap Praktik...

    Artikel Berikutnya

    Edarkan Ribuan Obat Keras Tanpa Resep, Seorang...

    Berita terkait