Hadiri Rembug Stunting Di Desa Binaan, Ini Harapan Babinsa Koramil 08 Pakis

    Hadiri Rembug Stunting Di Desa Binaan, Ini Harapan Babinsa Koramil 08 Pakis
    Sertu Hartanto Mengajak Ibu hamil Desa Daseh Untuk Tingkatkan Kesadaran Mengkonsumsi Makanan Bergizi

    MAGELANG, - Dalam rangka mencegah gizi buruk bayi dan ibu hamil guna peningkatan kesejahteraan bagi warga masyarakat, Babinsa Koramil 08/Pakis Kodim 0705 Magelang Sertu Hartanto menghadiri Rembug Stunting di Desa Daseh, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Kamis (14/07).

    Menurut Sertu Hartanto, Pemanfaatan dana desa untuk penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan di desa. Selanjutnya lewat Rembug Stunting desa, seluruh pemangku kepentingan di desa Daseh merumuskan langkah yang diperlukan dalam upaya penanganan stunting termasuk bekerja sama dengan dinas layanan terkait.

    “Dukungan Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi dalam upaya penurunan stunting antara lain melalui pengaktifan kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan oleh unsur desa. Beberapa kegiatan tersebut seperti pembangunan/rehabilitasi poskesdes, polindes dan Posyandu, penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi balita dan anak, perawatan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui" tutur Sertu Hartanto.

    Babinsa Desa Daseh berharap, dengan adanya rembug stunting seperti ini bisa memberikan pengetahuan pada seluruh peserta rembug akan dampak atau bahayanya bila anak kekurangan asupan gizi, karena dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak nantinya.Mudah mudahan dengan kegiatan rembug Stunting hari ini, dapat menjadikan warga masyarakat desa Daseh Kecamatan Pakis akan terjamin baik pelayanan kesehatan maupun kebutuhan gizi dari pemerintah desa kepada anak anak dan balita" tutup Sertu Hartanto.

    Pen 0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Seorang Recidivis Pelaku Jambret Berhasil...

    Artikel Berikutnya

    Komsos Wajib Dilakukan Oleh Babinsa

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10

    Ikuti Kami